Ketika Tete Menjadi Sumber Masalah bagi Real Madrid

By Administrator 22 Okt 2020, 15:51:34 WIB International
 Ketika Tete Menjadi Sumber Masalah bagi Real Madrid

Kejutan besar terjadi di matchday pertama Liga Champions. Real Madrid secara mengejutkan kalah 2-3 di kandang sendiri dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Tete menjadi mimpi buruk bagi Los Blancos.

Bertanding di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid sangat diunggulkan menang. Apalagi sang lawan harus turun tanpa delapan pemain inti yang terkena virus corona Covid-19.

Namun Real Madrid benar-benar dibuat tak berdaya oleh Tete. Shakhtar berhasil unggul tiga gol di babak pertama. Real Madrid cuma mampu membalas dua gol di awal babak kedua.

Tete menjadi bintang kemenangan Shakhtar di kandang Real Madrid. Pemuda 20 tahun itu membuat satu gol dan satu assist serta satu mengarsiteki satu gol lainnya.

Keunggulan Shakhtar dibuka oleh Tete pada menit 29. Tete menyambar umpan dari Viktor Kornienko. Kemudian pemilik nomro 14 itu mengarsiteki terciptanya gol kedua berkat bunuh diri Raphael Varane.

Tete melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan keras. Bola ditepis kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Namun Varane salah membuang bola dan malah masuk ke gawang sendiri.

Gol ketiga Shakhtar dicetak oleh Manor Solomon di menit 42. Solomon menuntaskan umpan manis dari Tete.

Tete sudah membela Shakhtar sejak Februari 2019. Dia direkrut Shakhtar dari Gremio. Shakhtar sangat yakin dengan bakat besar Tete.

Shakhtar berani membeli Tete di saat pemilik nama lengkap Mateus Cardoso Lemos Martins belum pernah bermain untuk tim senior Gremio. Tete dibeli cukup mahal untuk ukuran pemain yang belum menembus tim utama, 10 juta euro.

Tete langsung memberikan bukti layak dibeli mahal. Pada 14 laga awalnya bersama Shakhtar, Tete membuat enam gol dan tiga assists.

Klub raksasa Ukraina ini memang memiliki riwayat bagus dalam mengorbitkan pemain asal Brasil. Mereka sebelumnya sukses besar dengan Fernandinho, Douglas Costa, Willian, Fred, Luiz Adriano, Bernard, Alex Teixeira dan Elano.

Aksi menawan Tete melawan Real Madrid membuatnya menjadi buah bibir. Tete juga menjadi kandidat pemain terbaik pekan pertama Liga Champions.

Tete bersaing dengan striker Juventus Alvaro Morata, winger Bayern Munchen Kingsley Coman dan Angelino dari Red Bull Leipzig untuk menjadi pemain terbaik di matchday pertama Liga Champions.

(ThO0




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment