AC Milan Segera Jadi Klub Hebat Lagi

By Administrator 08 Agu 2020, 10:43:40 WIB International
AC Milan Segera Jadi Klub Hebat Lagi

Keterangan Gambar : Logo AC Milan


Legenda AC Milan Zvonimir Boban sangat senang dengan perkembangan terakhir Rossoneri. Boban menilai Zlatan Ibrahimovic cs bisa segera jadi tim top lagi  baik di Italia maupun Eropa.

Boban, plus Paolo Maldini, adalah otak di balik transformasi Milan pada musim ini. Pada awalnya mereka memang gagal saat menunjuk Marco Giampaolo.

Namun mereka akhirnya terbukti sukses saat menunjuk Stefano Pioli jadi pengganti Giampaolo. Pioli secara perlahan mampu membuat Milan tampil solid.

Di paruh kedua kompetisi, Milan kerap meraih hasil positif, termasuk setelah kompetisi dimulai lagi. Pada akhirnya Rossoneri pun sukses finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A dan lolos ke Eropa musim depan.

Zvonimir Boban memang sudah tak lagi bersama AC Milan. Namun ia masih tetap ikut senang melihat Rossoneri meraih hasil apik pada musim 2019-20 ini.

Ia juga mengaku sangat semringah. Pasalnya penunjukkan Stefano Pioli terbukti sukses.

“Stefano adalah orang yang luar biasa dan pelatih yang baik. Kami berbicara setelah ia menandatangani kontrak dan saya sangat senang untuknya," serunya pada Gazzetta dello Sport.

“Jelas, saya puas, karena ia melakukan pekerjaan dengan baik. Pada akhirnya, Pioli adalah pilihan kami pada saat-saat sulit dan senang melihat seberapa banyak kemajuan tim bersamanya," tandasnya.

Zvonimir Boban menambahkan, ia jadi merasa bersemangat ketika tiap kali melihat AC Milan berlaga. Ia menilai saat ini Rossoneri sudah berada di jalur yang benar untuk kembali ke jajaran klub elit di Eropa dan Italia.

“Saya benar-benar menikmati diri saya menonton Milan, karena permainan mereka sangat luar biasa. Sebagai penggemar, saya bermimpi melihat Milan kembali ke habitat aslinya, yang termasuk di antara para pemenang," ujarnya.

"Untuk mencapainya, mereka harus berinvestasi dengan baik, tetapi fondasinya sudah ada. Saya pikir mereka tinggal 30-40 persen saja utnuk menjadi tim papan atas di Italia dan Eropa," cetus Boban.

Zvonimir Boban dipecat oleh AC Milan lima bulan lalu. Hal itu terjadi setelah ia secara terbuka menuding CEO ROssoneri yakni Ivan Gazidis membuka negosiasi dengan Ralf Rangnick tanpa berkonsultasi dengan dirinya maupun Paolo Maldini. (Bola.net)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment