Dapat Van de Beek, MU Kalahkan Real Madrid

By Administrator 03 Sep 2020, 15:53:05 WIB Inggris
Dapat Van de Beek, MU Kalahkan Real Madrid

Manchester United (MU) telah sukses mengamankan gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Agen Van de Beek mengakui kliennya hampir pindah ke Real Madrid sebelum Covid-19 menyerang.

Untuk mendapatkan Van de Beek, MU harus membayar mahar 34,6 juta pound yang dapat bertambah 4,4 juta pound di masa yang akan datang. Van de Beek dikontrak selama lima tahun.

Sebelum pindah ke MU, Van de Beek rupanya sempat dibidik empat klub besar Eropa lainnya yakni Real Madrid, Barcelona, Juventus dan Arsenal.

Namun keempat klub tersebut mundur teratur setelah terjadinya pandemi virus corona Covid-19. Hanya MU yang masih serius mengejar Van de Beek.

"MU jelas merupakan pilihan yang tepat. Ada lebih banyak klub yang berminat, seperti Real Madrid, FC Barcelona, Juventus, dan Arsenal. Total ada enam, tapi semuanya berakhir karena virus corona Covid-19," ujar Agen Van de Beek, Sjaak Swart kepada Ajax Showtime.

Bahkan menurut Swart, Real Madrid-lah yang seharusnya mendapatkan jasa Van de Beek ketimbang MU jika virus corona Covid-19 tak terjadi.

"Sudah menjadi masalah biasa pada bulan Maret bahwa dia akan pergi ke Madrid, tetapi karena virus, semua itu telah ditunda. Klub tidak memiliki pendapatan, dan mereka tidak dapat menjual pemain. Pada akhirnya, Manchester United yang terus mengejarnya, tentu saja, klub yang sangat bagus," tegas Swart.

Presiden Real Madrid Florentino Perez beberapa waktu lalu memang sudah menyatakan klubnya sangat terpukul akibat pandemi Covid-19.

Los Blancos tak bisa membeli pemain berharga mahal di bursa transfer musim panas 2020. Pertandingan yang digelar tanpa penonton benar-benar mengganggu keuangan Real Madrid.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment