MU Diprediksi Bisa Ganggu Liverpool di Perburuan Juara Liga Inggris

By Administrator 21 Des 2020, 22:36:10 WIB Inggris
MU Diprediksi Bisa Ganggu Liverpool di Perburuan Juara Liga Inggris

Keterangan Gambar : Logo MU (Ist)


Manchester United (MU) perlahan mulai merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. MU kini sudah nangkring di posisi tiga usai pesta gol ke gawang Leeds United pada Minggu (20/12/2020).

MU kini menempati posisi tiga dengan 26 poin usai menang 6-2 ketika menjamu Leeds United di Old Trafford. MU terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Liverpool.

Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memangkas jarak menjadi dua poin saja karena tampil satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Liverpool.

MU meraup 19 poin dari kemungkinan 21 dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir. Performa apik MU ini membuat legenda klub Roy Keane mulai yakin Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir selama beberapa bulan terakhir mereka telah banyak dikritik, terutama atas rekor kandang. Saya cukup kritis terhadap empat bek, penjaga gawang, mempertanyakan ke mana arah tim ini, tetapi permainan ini membuktikan bahwa orang-orang salah. Mungkin, mungkin saja, sekelompok pemain ini bisa melakukan itu," ujar Keane seperti dikutip dari Sportsmole.

Keane meminta MU terus memperbaiki performanya terutama saat bermain di kandang dimana mereka sering tersandung sebelum menghajar Leeds.

"Mereka telah memenangkan pertandingan, dan hanya itu yang dapat Anda lakukan. MU berada dalam posisi yang bagus mengingat betapa lambatnya mereka sebelumnya. Jika United bisa mendapatkan hasil bagus di kandang, tidak ada alasan mengapa MU tidak bisa tetap di atas sana."

Jika terus tampil konsisten, Keane melihat MU bisa saja mengakhiri puasa menjuarai Liga Inggris sejak musim 2012-2013 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

"Saya pikir Liverpool masih yang terbaik, tetapi tidak ada alasan mengapa MU membayangkan peluang mereka dalam hal mendorong Liverpool."




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment